Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Berikut kelanjutan dari Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Perihal: Lamaran Pekerjaan di Bidang Otomotif*

*Kepada, [Alamat Perusahaan] [Tanggal]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama: [Nama Lengkap] Alamat: [Alamat Lengkap] No. Telepon: [Nomor Telepon] Email: [Alamat Email]

Dengan ini, saya mengajukan surat lamaran kerja untuk posisi di bidang otomotif yang tersedia di perusahaan Anda. Saya tertarik dan memiliki minat yang kuat dalam industri otomotif, khususnya dalam perbaikan dan pemeliharaan kendaraan.

Pendidikan dan Kualifikasi

Saya lulus dari Universitas [Nama Universitas] dengan gelar [Gelar Akademik] dalam bidang [Jurusan]. Selama studi saya, saya telah mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang prinsip-prinsip dasar otomotif, teknik mesin, dan teknologi terkait. Saya juga telah memperoleh keterampilan praktis melalui program magang di bengkel otomotif terkemuka.

Selama program magang tersebut, saya belajar tentang perawatan rutin, diagnosis masalah, dan perbaikan kendaraan. Saya juga terlibat dalam proyek-proyek pengembangan dan pemeliharaan kendaraan yang memperluas pemahaman saya tentang sistem otomotif yang kompleks.

Selain itu, saya memiliki pengetahuan yang kuat tentang berbagai teknologi otomotif terbaru, termasuk kendaraan listrik dan sistem kendaraan otonom. Saya selalu bersemangat untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru dalam industri otomotif.

Selanjutnya Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Pengalaman Kerja dan Keterampilan

Setelah lulus, saya bekerja di bengkel otomotif terkemuka sebagai teknisi otomotif. Di sana, saya bertanggung jawab atas diagnosis dan perbaikan berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil dan sepeda motor. Saya memiliki keahlian dalam menggunakan peralatan dan alat-alat khusus untuk memperbaiki sistem kelistrikan, sistem rem, sistem suspensi, dan sistem penggerak.

Saya juga memiliki pengalaman dalam melakukan pemeriksaan berkala dan perawatan rutin untuk menjaga kinerja optimal kendaraan. Selama bekerja di bengkel tersebut, saya belajar untuk bekerja dengan cepat dan efisien, menjaga standar kualitas yang tinggi, dan berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan.

Selain itu, saya memiliki kemampuan dalam membaca dan memahami skema kelistrikan, panduan perbaikan, dan diagram komponen otomotif. Saya memiliki keahlian dalam menggunakan perangkat lunak diagnostik dan peralatan pengujian untuk mengidentifikasi masalah dan menganalisis kinerja kendaraan.

Baca Juga : Visi Misi Perusahaan Fashion

Motivasi dan Kepribadian

Saya adalah seseorang yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan saya dan selalu berusaha memberikan hasil terbaik. Saya memiliki kemampuan analitis yang baik, dapat berpikir secara kritis, dan menyelesaikan masalah dengan efektif. Saya juga memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, siap bekerja dalam tim, dan memiliki komunikasi yang efektif.

Saya memiliki antusiasme yang besar terhadap otomotif dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saya dalam bidang ini. Saya percaya bahwa dengan bakat dan dedikasi yang saya miliki, saya akan menjadi aset berharga bagi perusahaan Anda.

Berikut bagian akhir dari Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif

Penutup

Saya berharap dapat memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim di perusahaan Anda. Saya yakin bahwa pengalaman, kualifikasi, dan kemampuan yang saya miliki akan membuat saya menjadi kandidat yang cocok untuk posisi di bidang otomotif.

Terlampir dalam surat ini, saya sertakan riwayat hidup, salinan ijazah, dan sertifikat yang relevan. Saya sangat menghargai waktu dan perhatian Anda dalam mempertimbangkan lamaran ini. Saya siap untuk menghadiri wawancara jika diberikan kesempatan.

Hormat saya,

[Nama Lengkap]

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
VK
Telegram

1 thought on “Contoh Surat Lamaran Kerja Otomotif”

  1. Pingback: Alasan Munculnya Teknologi VoIP: Transformasi Komunikasi yang Revolusioner - NN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top